Rabu, 21 Agustus 2019

Perbedaan Cincau Hitam Dan Daun Cincau Hijau


Pada umumnya tidak jauh beda khasiat yang terdapat dalam cincau hitam maupun cincau hijau bagi tubuh. namun masyarakat lebih dominan menyukai cincau hitam dibandingkan dengan cincau hijau. Karena cincau hitam sendiri memiliki aroma dan rasa yang khas dibandingkan dengan cincau hijau. Cincau hitam sendiri pembuatannya menggunakan seluruh bagian dari tanaman Janggelan.


Khasiat Cincau untuk Kesehatan

Cincau berkhasiat untuk meredakan panas dalam yang di alami oleh siapa saja yang sedang mengalami panas dalam. Karena cincau dapat memberikan rasa dingin yang alami pada tenggorokan. Selain itu juga cincau dapat memperlancar buang air besar (BAB) karena kandungan serat pada cincau juga sangat tinggi sehingga dapat di jadikan alternatif obat pencahar. Cincau juga dapat dimanfaatkan sebagai obat pengendali tekanan darah dan diabetes.

Cincau juga dapat dijadikan alternatif untuk mengendalikan pertumbuhan tumor dan kanker. Dengan mengkonsumsi cincau secara rutin sama saja anda telah memberikan nutrisi dan gizi bagi tubuh. telah di sampaikan di atas manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi cincau. Selain enak di jadikan pelengkap berbagai sajian es juga ada manfaatnya. Saran yang saya sebaiknya pada saat anda mengkonsumsi cincau konsumsilah utuh cincaunya saja jika ingin ditambahkan pemanis atau es tidak usah berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar